Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Laksanakan Monitoring Vaksinasi Tahap 3

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Laksanakan Monitoring Vaksinasi Tahap 3 

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Guna mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid-19, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Brigadir Faizal Amri. T, melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan vaksin tahap 3 yang diberikan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Koto Bangko, Senin, 13 September  2021, sekira pukul10.00 Wib, bertempat di Puskesmas Koto Bangko.

Brigadir Faizal Amri. T, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan ketertiban dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan vaksinasi kepada tenaga kesehatan puskesmas Koto Bangko dan hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dalam pelaksanaan jalannya kegiatan vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.” ujarnya.

Ditambahkan giat diawali dengan pendaftaran yang di lakukan boleh petugas medis setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, kemudian dilakukan observasi selamat 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah di vaksin.

Brigadir Faizal Amri. T juga menyampaikan bahwa petugas kesehatan  yang divaksin sejumlah 14 Orang dengan menggunakan vaksin Moderna.

Dengan pemberian vaksinasi ke 3 pada nakes Puskesmas Koto Bangko ini, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang mampu melawan covid-19, dan bisa memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat."terang Brigadir Faizal Amri. (Wik)

Post a Comment

0 Comments