Demi Tegaknya Prokes Polwan Berjalan Menyusuri Pasar

Demi Tegaknya Prokes Polwan Berjalan Menyusuri Pasar

Padang, Pionir—Tampaknya tak ada kata lelah bagi para Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumbar yang tegabung dalam tim Puti Singgalang untuk memberikan imbauan kepada pembeli dan penjual di beberapa pasar dan tempat keramaian yang ada di Kota Padang.

Seperti yang dilakukan pada Selasa pagi (7/9/2021). Usai dilaksanakan apel, personel yang bertugas langsung bertolak ke sasaran operasi yustisi.

Kegiatan itu dipimpin Ipda Tika Permata Murni,S.Tr.K beserta empat anggota yaitu Briptu Cici Asriani, Bripda Revigadef Aurelya, Bripda Sri Mulyani dan Bripda Varendira Tiara Anggela.

Pada hari itu kata Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi SIK pada Khazanah Rabu siang, Ipda Tika Permata Murni bersama personelnya melakukan patroli dialogis di beberapa kawasan, seperti kawasan Jalan Jenderal A Yani, Jalan Pemuda, Jalan M. Yamin, Pasar Raya Padang, Jalan Permindo, Jalan Ratulangi, Jalan Jhoni Anwar, Jalan Khatib Sulaiman dan Jalan Rasuna Said.

Dikatakan Achmadi,  sesampainya di Pasar Raya Padang personel Polwan Puti Singgalang langsung masuk ke dalam pasar untuk memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan.

“Saat patroli menyusuri pasar tersebut, ternyata masih ada beberapa pedagang yang terlihat tidak mengenakan masker sehingga Ipda Tika Permata Murni selaku perwira yang memimpin Polwan dalam operasi ini langsung menghampiri guna memberikan imbauan,” ujar Achmadi menjelaskan.

Imbauan yang disampaikan kata Achmadi lagi, antara lain yaitu gerakan 4 M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 

“Protokol kesehatan sangatlah penting diterapkan terutama ketika berpergian keluar rumah. Apalagi pasar menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang berasal dari berbagai daerah sehingga perlu diantisipasi dari diri sendiri melalui pemakaian masker hingga menjauhi kerumunan,” beber Achmadi. Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments