Gerai Vaksinisasi Polri Sasar Karyawan PTPN 6 Ophir Pasbar

iklan adsense

Gerai Vaksinisasi Polri Sasar Karyawan PTPN 6 Ophir Pasbar

Pasaman Barat, Pionir—Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan percepatan vaksinisasi Covid-19 dengan membuka gerai vaksinisasi bagi masyarakat.

Kata Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, SIK, MM vaksinisasi yang dilakukan itu sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada pemerintah di dalam menyukseskan program vaksinasi sehingga tercapai herd immunity. 

"Sampai hari ini kita masih terus terus melakukan vaksinisasi bagi masyarakat. Sebelumnya kita menggunakan jenis vaksin sinovac dan coronavac. Ke depan kita juga akan mencoba mengunakan vaksin astrazeneka," sebut Aries Purwanto.

Belum lama ini Polres Pasaman Barat melalui Polsek Pasaman bekerjasama dengan PTPN 6 Ophir Pasaman Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, telah pula membuka Gerai Vaksin Presisi yang diikuti oleh karyawan dan karyawati yang dilaksanakan di Kantor PTPN 6 Ophir Pasaman Barat (Pasbar), Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat Iptu Rosminarti SH mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah," imbau Rosminarti. 

Rosminarti mengatakan, kegiatan vaksin presisi bhakti kesehatan bhayangkara untuk Polri kali ini sekaligus dalam rangka launching secara virtual Gerakan Nasional Vaksinasi Tujuh Juta warga perkebunan dan desa-desa produktif di 17 provinsi yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Dikatakan, kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Ophir terdiri dari vaksinator 4 orang, tenaga kesehatan 13 orang, administrator 4 orang dan petugas lainnya 6 orang.

 “Adapun jumlah peserta yang mendaftar untuk melakukan vaksinasi adalah sebanyak 172 orang, dan yang tidak bisa melakukan vaksinasi ada sebanyak 17 orang dikarenakan tensi tinggi,” kata Rosminarti.

Ia menjelaskan, adapun jenis vaksin yang digunakan dalam Gelar Vaksin Presisi Polri yaitu, coronavac dan moderna.

Iptu Rosminarti menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi, sebagai percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dan menuju Indonesia sehat. Selain itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (FIirman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments