Kapolsek Baso Salurkan Sembako kepada Pelaku UMKM dan Warga Terdampak Covid-19

Kapolsek Baso Salurkan Sembako kepada Pelaku UMKM dan Warga Terdampak Covid-19

BUKITTINGGI, Pionir--- Jumat 3 September 2021 Kapolsek Baso Polres Bukittinggi Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Yustian Sayiful. SH menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 21 (dua puluh satu) orang masyarakat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak PPKM Mikro di wilayah hukumnya.

Pembagian sembako itu dipimpin oleh Kapolsek Baso AKP Yustian Sayiful. SH  yang diwakili Kasi Humas Polsek Baso Iptu Aldrin Edwin didampingi oleh  Bhabinkamtibmas Polsek Baso, Wali Nagari, Wali Jorong dan Personil Polsek Baso lainya.

Dikatakan AKP Yustian Sayiful. SH bantuan sembako itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi pelaku UMKM dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 

Ia mengatakan, Program tersebut merupakan menindaklanjuti instruksi Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara SH, SIK, MH untuk melakukan inventarisasi pada pelaku UMKM dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya.

Menindak lanjuti Intruksi Kapolres itu, pada Jumat pagi  personil Polsek Baso telah membagikan paket sembako itu kepada 21 orang warga penerima manfaat, baik  kepada pelaku UMKM begitu juga kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19, ucapnya.

Lanjut Yustian Sayiful mengatakan dalam proses pendistribusian pihaknya menyalurkan secara langsung dari kerumah rumah warga (door to door), hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat yang menerima bantuan, tuturnya. 

"Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, terutama physically distancing (jaga jarak)," katanya.

Disamping itu kata Yustian Syaipul menjelaskan, pihaknya juga terus berupaya untuk menekan lajunya penyebaran Coronavirus Disease 2019 diwilayah hukumnya. Di antaranya mengecek suhu badan, penyemprotan disinfektan, dan penggunaan masker bagi setiap orang yang ditemui saat mendistribusikan sembako, tuturnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments