Kapolsek Sungai Geringging Berikan Edukasi dan Sosialisasi Manfaat Vaksin Pada Pelajar di SMA 1

Kapolsek Sungai Geringging Berikan Edukasi dan Sosialisasi Manfaat Vaksin Pada Pelajar di SMA 1 

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul.SH bertindak sebagai narasumber dan memberikan sosialisasi serta Edukasi dan  Sosialisasi Manfaat Vaksin Pada Pelajar bertempat di SMA 1 Sungai Geringging, Jumat, 03 Sept 2021, sekira pukul 09.30 Wib.

Dalam kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Manfaat Vaksin Pada Pelajar tersebut Iptu Anazrul.SH menjelaskan terkait manfaat vaksin untuk kesehatan serta penjelasan dari sisi keagamaan.

Vaksinasi bagi seluruh pelajar dan tenaga pendidik merupakan salah satu persyaratan untuk sekolah yang akan membuka sekolah tatap muka. 

Iptu Anazrul.SH menyampaikan sosialisasi itu dilakukan karena ada sebagian kecil wali murixdan tenaga pendidik di Sungai Geringging yang menolak untuk divaksin. Tapi penolakan yang mereka lakukan itu tidak berdasar,” katanya.

Ia juga mengatakan, berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) 4 Mentri, bahwa semua guru dan tenaga pendidik wajib menerima vaksin sebelum sekolah tatap muka dibuka. Jika tidak maka siswanya disarankan untuk belajar di rumah, ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Manfaat Vaksin Pada Pelajar tersebut, Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Seger Mitses Ineng,SPd , dr.Intan Solendra dari Puskesmas Sungai Geringging dan Siswa/i SMA 1 Sungai Geringging. bertindak sebagai nara sumber acara Kapolsek Seger Iptu Anazrul.SH dan Pihak Dinkes dr.Intan Solendra.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokoler kesehatan agar tidak terpapar oleh  virus covid-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. (wik)

Post a Comment

0 Comments