Polsek Baso Gelorakan Gerai Vaksin Presisi Bagi Pelajar di MTsN 10 Agam Baso

Polsek Baso Gelorakan Gerai Vaksin Presisi Bagi Pelajar di MTsN 10 Agam Baso 

Bukittinggi, Pionir — Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polres Bukittinggi, Polsek Baso menggelorakan Gerai Vaksin Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" bagi pelajar. Kegiatan vaksinasi berlangsung di MTsN 10 Agam Baso Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 78 siswa tersebut menggunakan vaksin merk Sinovac, dengan melibatkan petugas vaksinator dari Puskesmas Padang Tarok.

Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH mengatakan, Gerai Vaksin Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" adalah dalam rangka mendukung percepatan penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polsek Baso. 

Dalam pelaksanaannya kali ini menyasar para siswa, sejalan dengan adanya aturan vaksin dapat diberikan kepada warga masyarakat mulai dari usia 12 tahun ke atas. "Pelajar yang mengikuti kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi di MTsN 10 Agam hari ini ada sebanyak 78 orang siswa, dan sebelumnya telah didahului dengan proses pendaftaran melalui petugas-petugas yang telah ditetapkan," ujar AKP Yustian Syaiful. 

Sementara dalam pelaksanaannya, vaksin yang digunakan pada Gerai Vaksin Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" bagi pelajar ini adalah vaksin merk Sinovac dengan melibatkan petugas dari Puskesmas Padang Tarok. 

"Vaksin Sinovac yang dipergunakan bagi pelajar hari ini  berjumlah delapan vial dari 10 vial yang didistribusikan dari Polres Bukittinggi. Sementara sisa vaksin sebanyak dua vial selanjutnya dititipkan di Puskesmas Padang Tarok," terangnya. 

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" bertajuk Tranformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 ini adalah untuk terwujudnya masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Hadir dalam giat Gerai Vaksinasi Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" tersebut, diantaranya Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH, Waka Polsek Baso Iptu Sunardi, Kanit Sabhara Polsek Baso Ipda Hendrapen, Bhabinkamtibmas Polsek Baso Aiptu M Iqbal, Bhabinkamtibmas Polsek Baso Aipda Junaldi, Bhabinkamtibmas Polsek Baso Bripka Riswanto, SH dan Personil Polsek Baso. 

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi "Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri" berakhir sekira pukul 13.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga akhir, situasi aman dan tertib, serta menerapkan protokol kesehatan. (UK1)

Post a Comment

0 Comments