Sat Samapta Polres Pariaman Rutin Patroli KRYD, Sosialisasikan Aturan PPKM Level 2

Sat Samapta Polres Pariaman Rutin Patroli KRYD, Sosialisasikan Aturan PPKM Level 2

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan salah datu cara Sat Samapta Polres Pariaman dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 pada masa PPKM Level 2, Sabtu, 25 Septembar 2021, zekira pukul 09.00 s/d 11.30 WIB.

Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  yang di gelar Sat Damapta Polres Pariaman kali menyasar lokasi Perhotelan/Penginapan di Kota Pariaman, Rumah Sakit di Kota Pariaman dan Objek Wisata Pantai Pariaman serta sekaligus melakukan sosialisasi dan himbauan tentang protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat umum, agar masyarakat disiplin guna mencegah penyebaran virus COVID-19. 

Kegiatan Patroli KRYD tersebit di pimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Pariaman Iptu Candra Pizal beserta 4 (empat) Orang Personil Sat Samapta Polres Pariaman. Ia mengatakan, pelaksanaan Patroli KRYD merujuk kepada Surat Perintah Kapolres Pariaman Nomor : Sprin/607/VIII/OPS.2/2021 tanggal 06 September 2021 tentang pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Iptu Candra Pizal menyebutkan, kegiatan selama KRYD dalam bentuk patroli dan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat, pemilik, pengelola, penjual makanan maupun minuman tentang aturan yang berlaku di masa PPKM Level 2. 

"Dengan sosialisasi dan himbauan melalui Patroli KRYD, harapannya masyarakat, pemilik, pengelola, penjual makanan maupun minuman dapat mempedomani aturan pada masa PPKM Level 2," terangnya.

Bagi masyarakat yang beraktitas di luar rumah dan melanggar aturan PPKM Level 2, kata Kasat lagi, pihaknya melakukan teguran secara humanis terutama yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, dan berkerumun.

Sementara itu, Kasat Samapta , Adlis menekankan, bahwa tujuan Patroli KRYD agar masyarakat terutama para penjual makanan maupun minuman, para pedagang kaki lima mematuhi peraturan pemerintah pada masa PPKM Level 2 dengan wajib menggunakan masker dan tidak berkerumun. (wik)

Post a Comment

0 Comments