Sattahti Polres Pariaman Periksa Kesehatan Tahanan

Sattahti Polres Pariaman Periksa Kesehatan Tahanan

Pariaman Kota, Pionir--  Kasat Tahti Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Lukman. SH dan Paur Kes Klinik Res Pariaman Pengtu TK I Syobirin beserta para medis dari Klinik Res Pariaman Kota dan anggota piket melakukan kontrol/Cek up kesehatan dan memberikan penyuluhan kesehatan di ruangan tahanan Polres Pariaman, Rabu kemaren

Iptu Lukman mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang di lakukan Urkes Polres Pariaman itu merupakan kegiatan rutin sebagai langkah antisipasi guna mengetahui kondisi kesahatan para tahanan. 

"Tak hanya memeriksa kesehatan tahanan, sejumlah sudut ruangan juga di periksa guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,"ucapnya.

Dikatakanya, petugas melakukan pemeriksaan  kepada para tahanan. Satu persatu dari mereka  diperiksa secara teliti. Selain itu, seluruh tahanan dilihat kondisi kesehatannya, termasuk beberapa barang yang berada di dalam ruangan, jelasnya.

"Semua dilakukan pengecekan dan diperiksa sebagai antisipasi masuknya barang terlarang seperti narkoba, rokok, korek api, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan." Tuturnya.

Lanjut Lukman mengatakan, selama berada di ruang tahanan para petugas melakukan pemeriksaan secara penuh. Tak hanya itu para petugas juga memberikan hak-hak hidup para tahanan seperti beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik lainya seperti berolah raga.

Bahkan kata Lukman menjelaskan pihaknya juga memberikan  siraman rohani kepada tahanan,  sehingga nantinya mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi, ungkapnya.

"Semoga apa yang kami lakukan ini berdampak positif dan merupakan suatu bentuk usaha antisipasi agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan,” pungkasnya (Ce)


Post a Comment

0 Comments