Situasi Tak “Mematahkan” Niat Unit 2 Siturjawali untuk Patroli

Situasi Tak “Mematahkan” Niat Unit 2 Siturjawali untuk Patroli

Padang, Pionir—Malam kelam, langit hitam, bintang pun tiada membayang pada Minggu 26 September 2021 itu. Namun fakta itu tak menyurutkan niat baik anggota Unit 2 Situjawali Subdit Gasum Direktorat Samapta melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar di wilayah hukum Polda Sumbar, pada malam itu, sekitar jam 00.00 hingga 01.50 WIB patroli yang dipimpin Kanit 2 Siturjawali Iptu Awaluddin SH beserta lima anggota Unit 2 Siturjawali yaitu Bripka Yendra Mario Chandra, Bripda Sandika Anggriand, Bripda Muhammad Rivaldo, Bripda Syahral Ramadhan dan Bripda Gilang Gonzales tetap berkonsentrasi menyusurui jalan-jalan yang dianggap rawan.

Kata Iptu Awaluddin pada malam itu mereka mulai bergerak dari Mako Polda di Jalan Jenderal Sudirman terus menuju Jalan Raden Saleh - Jalan Khatib Sulaiman - Jalan KH Ahmad Dahlan  - Jalan Rasuna Said - Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke Mako Polda.

“Malam itu kita melaksanakan patroli ke tempat yang berpotensi berkerumunnya masyarakat dan ke tempat rawan terjadinya balap liar, tawuran dan 3 C (curat,curas dan curanmor),” ujar Iptu Awaluddin.

Dikatakannya, tujuan dilakukan patroli tersebut adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif aman dan terkendali, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Patroli yang kita lakukan malam itu juga untuk melakukan operasi penegakan protokol kesehatan, guna menekan dan menurunkan jumlah kasus positif yang terpapar Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polda Sumbar,” katanya. Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments