Unit 1 Siturjawali Dit Samapta Polda Sumbar Gelar Patroli Dialogis

Unit 1 Siturjawali Dit Samapta Polda Sumbar Gelar Patroli Dialogis 

Padang, Pionir — Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumbar, Dit Samapta melalui unit 1 Siturjawali menggelar Patroli Dialogis R4 ke tempat berkumpul atau bekerumunnya masyarakat, Jum'at (24/9/2021) pagi.

Kegiatan yang juga dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu mengambil rute dengan start di Mako Polda Jalan Sudirman kemudian menyusuri Jalan Ujung Gurun - Jalan Veteran - Jalan H.Juanda - Full Bus NPM - Jalan Ulak karang - Jalan Adi Negara - Jalan Perwira Kayu Kalek dan tiba di lokasi/tempat Vaksin SMU N 8. Dan selanjutnya kembali ke Mako Polda. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 -11.30 WIB itu dipimpin oleh Kanit 1 Siturjawali Iptu Mayuherman dan Panit 1 Siturjawali Aiptu Nofri Matri SH beserta lima anggota unit 1 Siturjawali. 

Dir Samapta Kombes Pol Akhmadi melalui Kasubdit Gasum Direktorat Samapta Polda Sumbar Kompol Dedi Indrawan A.Km mengatakan, Patroli Dialogis R4 yang digelar Dit Samapta Polda Sumbar adalah dalam rangka Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumbar. 

Dijelaskan, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar itu Patroli KRYD menyasar masyarakat atau tempat berkumpul atau bekerumunnya masyarakat. Diantaranya penumpang beserta Full Bus NPM dan peserta vaksin di SMU Negeri 8 Padang. 

Bentuknya adalah dengan memberikan himbauan kepada masyarakat di full Bus NPM dan kepada para pelajar yang sedang melaksanakan vaksin di Gedung SMU Negeri 8 Padang agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat antri untuk divaksin.

"Himbauan ini agar masyarakat para calon penumpang di full Bus NPM, dan para  peserta vaksin di SMUN 8 Padang tertib dan teratur serta merasakan kenyamanan dengan kehadiran Polri selaku pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," jelasnya. 

Sementara, ketika patroli Dialogis R4 berlangsung masih ditemui warga masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, Patroli KRYD akan menegur dengan humanis. 

"Teguran ini guna menimbulkan kesadaran masyarakat bahwa di tengah Pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir, disiplin menerapkan prokes dalam keseharian adalah sangat penting. Tidak saja bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain dan lingkungan," tuturnya. 

Begitu juga halnya himbauan vaksinasi yang menjadi program  pemerintah saat ini, adalah dalam memberikan imun tubuh terhadap masyarakat guna mencegah dan memutus penyebaran virus COVID-19.

"Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, ayo datang ke tempat tempat vaksin atau ke Polda Sumbar mumpung pelaksanaan vaksin masih secara gratis," terangnya. 

Dalam Patroli Dialogis tersebut Unit 1 Siturjawali menggunakan  kenderaan dinas R4 dan R2 Samapta. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments