Unit 4 Siturjawali Dit Samapta Polda Sumbar Gelar Patroli Dialogis ke SMUN 8 Padang

Unit 4 Siturjawali Dit Samapta Polda Sumbar Gelar Patroli Dialogis ke SMUN 8 Padang

Padang, Pionir — Selain menurunkan Unit 1 Siturjawali, Direktorat Samapta Polda Sumbar juga menerjunkan Unit 4 Siturjawali guna melaksanakan Patroli dialogis dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar. 

Unit 4 Siturjawali bergerak mulai pukul 09.00 WIB dengan mengambil rute dari Mako Polda Jalan Sudirman kemudian menyusuri Jalan Khatib Sulaiman - Jalan S.Parman - Jalan Prof.Dr. Hamka - Jalan Adi Negoro - Jalan Perwira Kayu Kalek dan tiba di lokasi /tempat Vaksin SMU Negeri 8. Dan selanjutnya kembali ke Mako Polda. 

Sepanjang rute yang dilalui hingga tiba di lokasi vaksin di SMUN 8 Padang, Patroli Dialogis Unit 4 Siturjawali melakukan himbauan kepada masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat beraktifitas di luar rumah. 

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.30 WIB itu dipimpin oleh Panit 4 Siturjawali  Aipda Bambang Aria.P.Psi beserta enam anggota Unit 4 Siturjawali

Direktur Samapta Polda Sumbar melalui Penanggung Jawab kegiatan, Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Sumbar Kompol Dedi Indrawan A.Km mengatakan, 

anggota Unit 4 Siturjawali melaksanakan Patroli Dialogis dalam rangka KRYD guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar. 

Dijelaskan, patroli dengan R4 ini memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin di gedung SMU 8 Padang agar tetap mematuhi prokes pada saat antri untuk divaksin.

"Sasaran patroli dialogis adalah pendisiplinan orang atau masyarakat dan tempat berkumpul atau bekerumun seperti kegiatan vaksin yang berlangsung di SMUN 8 Padang," ujarnya. 

Dikatakannya lagi, hal itu bertujuan agar masyarakat para peserta vaksin di SMU 8 Padang tertib dan teratur, serta merasakan kenyamanan dengan kehadiran polri selaku pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam rangka pendisiplinan Prokes itu, sebutnya, patroli dialogis akan menegur dengan humanis masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktifitas di luar rumah. 

"Patroli Dialogis ini untuk mengingat masyarakat bahwa situasi COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat, khususnya Kota Padang masih berada di PPKM Level 4, sehingga masyarakat masih akan terus diingatkan untuk disiplin menerapkan Prokes COVID-19," tuturnya. 

Sejalan dengan pendisiplinan prokes, maka vaksinasi yang menjadi program pemerintah juga merupakan bagian dalam upaya memutus penyebaran virus COVID-19.

Oleh karena itu Polda Sumbar juga tak henti-hentinya terus menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar datang ke tempat-tempat vaksin atau ke Polda Sumbar untuk melaksanakan vaksin secara gratis. 

"Vaksinasi ini tujuannya untuk mencegah memutus mata rantai  penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar," tuturnya 

Patroli dialogis yang berakhir pukul 10.30 WIB itu menggunakan kendaraan dinas Ford Double Cabin. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments