UNTUK MEMBENTUK HERD IMUNITY Polres Bukittinggi Bergerak dari Sekolah ke Sekolah

UNTUK MEMBENTUK HERD IMUNITY

Polres Bukittinggi Bergerak dari Sekolah ke Sekolah

BUKITTINGGI, Pionir—Ada tekad bulat yang dipatrikan dalam hati oleh Kapolres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH untuk melindungi para pelajar agar terhindar dari paparan dan infeksi virus corona atau Covid-19 melalui “Gerai Vaksin Presisi”.

Sebagai bukti bakti Polres Bukittinggi terhadap negeri, Dody Prawiranegara bersama personelnya gencar mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukumnya melakukan pelayanan vaksin, guna membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity terhadap para pelajar.

Untuk membentuk Herd Imunity bagi pelajar pada sekolah yang ada di Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi  melakukan pelayanan vaksin terhadap siswa SMA baik negeri maupun swasta mulai dari tanggal 1 hingga 4 September 2021. 

“Vas¬kisnasi perdana kita laksanakan di SMAN 2 Bukittinggi, pada Rabu 1 September 2021,” kata Dodi, Sabtu 4 September. 

Pada hari berikutnya kata Dody menambahkan, Gerai Vaksin Presisi untuk wilayah hukum Polres Bukittinggi juga ditujukan bagi pelajar SMA Negeri 1 Ampek Angkek atau SMA Lambah Biaro Kabupaten Agam.

Apa yang dilakukan itu kata Dody menambahkan, sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda dan Polres untuk membuka Gerai Vaksin Presisi guna memfasilitasi dan mempercepat pelaksanan vaksin kepada masya¬rakat.

“Ini dilaksanakan untuk mencapai target pelaksanaan vaksin di Wilayah Indonesia, agar seluruh masyarakat dapat terhindar dari Covid-19. Diharapkan semua pelajar Bukittinggi yang sudah layak divaksin agar mau dilakukan vaksin, dengan demikian diharapkan akan terjadi herd imunity di lingkungan sekolah ini,” ujar Dody.

Dikatakan Dody, Gerai Vaksin Presisi Polres Bukittinggi tersebut sama sekali tidak memungut biaya atau gratis. 

“Dalam kegiatan Vaksin di SMAN 2 ini sebagai tenaga vaksin dari Puskesmas Guguk Panjang Kota Bukittinggi, serta Puskesmas Nilam Sari Kota Bukittinggi dan sebagai Vaksin dari Droping khusus Polri, yaitu Sinovac,” ujarnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments