WNA yang Hilang di Peraian Mentawai Belum Ditemukan

WNA yang Hilang di Peraian Mentawai Belum Ditemukan

MENTAWAI, Pionir¬—Shaun Stephen Daly (27), seorang WNA berkebangsaan Australia dan Inggris yang dilaporkan hilang di Kepulauan Mentawai, ternyata sempat mencuri perhatian masyarakat setempat. 

Kata Kapolsek Sipora Iptu Ronnal Yandra, yang dihubungi Pionir, Rabu (01/09/2021) Kejadian berawal pada hari ini Sabtu 28 Agustus 2021 jam 10.00 WIB, seorang tamu Losmen Manalu yang berada di Dusun Katiet, Desa Bosua pergi menembak ikan dengan cara menyelam di areal laut di Pantai Katiet, Desa Bosua, Kecamaran Sipora Selatan.

Namun kata Ronnal tamu tersebut tidak pulang ke losmen, sehingga temannya yang tinggal di losmen bernama Manalu menghubungi Mike Koning dan Josh untuk mencari menggunakan dua buah speed boat. “Namun hingga jam19.00 WIB tamu tersebut belum juga ditemukan. Saat itu Tim SAR telah melakukan pencarian lewat udara terhadap warga negara asing (WNA) yang hilang di Kepulauan Mentawai itu, namun hingga Minggu (29 Agustus 2021 WNA tersebut belum juga ditemukan,” kata Ronnal.

Dikatakan Ronnal pada hari Minngu itu ia bersama Kanit Sabhara Bripka Wahyuda dan Bhabinkamtibmas Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan Brigadir.Andol Sibabalat menuju Katiet Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan bergabung dengan Tim Basarnas Kepulauan Mentawai untuk melakukan pencarian korban.

"Saat itu kita melakukan penyisiran jalur darat dengan menyisir pantai sepanjang 3 kilo meter ke Utara dan 3 kilo meter ke Selatan dengan menggunakan Kapal Basarnas KM. Ramawijaya, Kapal Speed Boat RIP, perahu karet serta melakukan penyelaman yang dilaksanakan oleh Basarnas. Namun hingga kini korban belum juga ditemukan,” terang Ronnal Yandra. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments