Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Masyarakat Untuk di Vaksin

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Ajak Masyarakat Untuk di Vaksin 

Pariaman Kota, Pionir-- Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya guna melakukan dialogis Kamtibmas sangat dibutuhkan

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Polda Sumbar, Aipda Adel untuk melaksanakan DDS (door to door system) ke warga binaannya bertempat di Warung Desa Kajai Pariaman, Jumat (22/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Adel mengajakwarga binaannya yang belum vaksin untuk di vaksin.

"Dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting dilakukan. Sekaligus Herd Immunity, ” kata Bhabinkamtibmas Aipda Adel dan menghimbau agar tetap patuhi Prokes Covid-19 dengan menerapkan 3M.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Aipda Adel juga mengajak warga binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keaman dan ketertiban di desa sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

“Agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif” kata Bhabinkamtibmas Aipda Adel.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Di akhir kegiatan, Bhabinkamtibmas Aipda Adel tak lupa memberikan no HP untuk kelancaran informasi Kamtibmas dari warga  Binaan atau sebaliknya.

Sementara itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan DDS ini sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan. (Ce)

Post a Comment

0 Comments