MENYADARI PRESENTASE VAKSINASI RENDAHPemkab Padang Pariaman dan Polres Saling Menguatkan

MENYADARI PRESENTASE VAKSINASI RENDAHPemkab Padang Pariaman dan Polres Saling Menguatkan

Padang Pariaman, Pionir—Menyadari bahwa presentase vaksinasi masih berada pada posisi 12 persen dan berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) level II, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldu Rilis, S.STP,MM bersama Kapolres Padang Pariaman yang diwakili Wakapolres Kompol Alfias Marzuki SE MH mengunjungi dua lokasi vaksinasi massal di wilayah Hukum Polsek Nan Sabaris, kemarin.

Dalam kunjungan dalam rangka memonitoring dan serta melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di dua tempat yakni SMAN 1 Ulakan Tapakis dan SMAN 1 Nan Sabaris itu Wakapolres didampingi Kabag Ops Kompol Armijon SH MH dan Kapolsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulkarnaini.

Saat itu Alfias Marzuki beserta Sekda Rudy Repenaldu juga meninjau satu persatu dimulai dari pendaftaran hingga penyuntikan vaksin bagi warga dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Padang Pariaman Alfias Marzuki mengucapan terima kasih atas partisipasi yang tinggi dari masyarakat dan pelajar SMAN 1 Ulakan Tapakis dan SMAN 1 Nan Sabaris dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut. 

Alfias Marzuki yang dihubungi Khazanah, Rabu 13 Oktober 2021 mengatakan, sesuai dengan surat Nomor 443/961/Dinkes/IX/2021 tentang Surat Edaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perlu meningkatkan dan menggenjot kegiatan vaksinasi terutama pada tingkatan terendah pada keluarga-keluarga.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldu Rilis mengatakan, dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman maka sangat diperlukan peran camat dan seluruh elemen untuk melakukan kegiatan sosialisasi tentang vaksinasi. Bila perlu di setiap kecamatan harus ada terus kegiatan vaksinasi yang didukung oleh Forkopimca dan Kepala Puskesmas. 

“Vaksin tidak haram, vaksin ini ibadah untuk menyelamatkan diri dari bahaya-bahaya dari orang lain,”ungkap Rudy Repenaldu. Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments