Operasi Yustisi Masih Rutin Dilakukan

 Operasi Yustisi Masih Rutin Dilakukan

Padang Pariaman, Pionir—Rabu 29 September 2021 itu jalan raya depan Mako Polsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman diramaikan oleh personel polisi berseragam lengkap yang sedang melaksanakan kegiatan operasi yustisi.

Kapolsek VII Koto Sungai Sarik AKP Hepi Kusnadi, SE yang dihubungi Pionir, Kamis siang (30/9/2021) mengatakan, operasi yustisi yang dipimpin Wakapolsek Ipda Ronal beserta 14 personil Polsek VII Koto Sungai Sarik itu bertujuan mengimbau pengendara dan penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Pada operasi yustisi itu, satu persatu dari pengendara yang tidak memakai masker, digiring ke Mapolsek untuk didata. Setelah itu mereka diberikan sanksi teguran dan sosial sebagai efek jera dan berjanji akan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Kata Hapi Kusnadi, kedepanya sosialisasi protokol kesehatan ini tidak saja ditekan kan kepada para pengguna jalan, namun pihaknya juga akan mensosialisasikan protokol kesehatan ini pada warga masyarakat.

Masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan 5 M, sosialisasi untuk tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas serta penekanan kepada para pedagang kaki lima dan kios para pembeli supaya tidak berkerumun, katanya

"Operasi Yustisi pada masyarakat tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 guna pencegahan penyebaran nya dan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar melakukan vaksinasi," terangnya.

Hapi berharap akan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sehingga pandemi bisa kita lalui bersama," pungkasnya.  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments