Personel Polsek IV Koto Edukasi Vaksinasi dan Prokes di Korong Koto Panjang Nagari III Koto Amal Selatan

Personel Polsek IV Koto Edukasi Vaksinasi dan Prokes di Korong Koto Panjang Nagari III Koto Amal Selatan


Pariaman Kota, Pionir--- Polsek IV Koto Aur Malintang (Amal) tak bosan-bosan memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah hukumnya tentang pentingnya program vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes). 

Kapolsek IV Koto Amal Iptu Alfian Marunduri secara rutin telah menginstruksikan Bhabin Kamtibmas selalu mengedukasi pentingnya vaksinasi dan sosialisasi prokes itu secara door to door system (DDS) kepada masyarakat. Giat DDS ini juga merupakan bagian dari tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas M.Joko Tranugroho, dia juga melakukan edukasi vaksinasi dan sosialisasi prokes itu di Korong Koto Panjang Nagari III Koto Amal Selatan, Jum'at (22/10/2021).

Kepada warga, M.Joko Tranugroho memberikan masukan dan pemahaman tentang vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Dengan mengikuti program vaksinasi, pemerintah bertekad untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh) di tengah masyarakat agar terhindar dari Virus COVID-19," ujarnya dihadapan warga. 

Sekaitan itu, Bhabin berharap kepada para wali korong untuk ikutserta dan selalu menghimbau kepada warganya agar mengikuti vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kendati demikian, setelah mengikuti vaksinasi sebutnya, masyarakat diharapkan tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan 3M, karena hal itu merupakan bagian dari upaya untuk membentengi masyarakat dari penularan Virus COVID-19.

"Penularan virus COVID-19 dapat dihindari dengan mentaati prokes 3M sebagaimana anjuran pemerintah, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan," tuturnya. 

Tak lupa Bhabin juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Warga diminta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments