Polsek Baso Buka "Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri" di Padang Tarok

Polsek Baso Buka "Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri" di Padang Tarok 

Bukittinggi, Pionir - Pemerintah saat ini terus fokus dengan program vaksinasi di seluruh wilayah di Indonesia guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sejalan dengan itu, instruksi Kapolri untuk pendirian Gerai Vaksin Presisi di seluruh Polda, Polres dan Polsek, disikapi Kepolisian Sektor (Polsek) Baso Polres Bukittinggi dengan terus melakukan percepatan vaksinasi dengan mendirikan Gerai Vaksinasi Presisi di berbagai tempat di wilayah hukumnya.

Gerai Vaksin Presisi masih dalam rangkaian "Hari Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri" itu kali ini digelar di Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Senin (18/10/2021).

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Baso itu dihadiri langsung oleh Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH. 

Turut hadir di kesempatan itu Kanit Sabhara Polsek Baso Ipda Hendrapen, Ps. Kanit Intelkam Polsek Baso Aiptu Yohanes, Kanit Provos Polsek Baso Aipda Eka Jufrizal, SH, dan Personel Polsek Baso. 

Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH menyebutkan, pendirian Gerai Vaksin Presisi di Nagari Padang Tarok merupakan upaya dari Polsek Baso untuk mendukung percepatan program vaksinasi secara nasional dan Provinsi Sumatera Barat dari wilayah hukum Polsek Baso Polres Bukittinggi. 

Disebutkan, Gerai Vaksin Presisi ini bertajuk "Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri" sebagai bagian tranformasi menuju Polri yang presisi dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. 

"Sebagaimana anjuran pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi, maka upaya memperkuat Herd Immunity di tengah masyarakat di masa pandemi agar terhindar dari Virus COVID-19," ujarnya. 

Dalam Gerai Vaksin Presisi itu sebanyak 111 orang warga mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi dengan melalui berbagai tahapan. Dari mulai mendaftar, pemeriksaan kesehatan dan penyuntikan vaksin. 

Ada tiga jenis vaksin yang digunakan, dari mulai Sinovac, Moderna, dan Pfizer yang diberikan sebanyak 111 dosis bagi peserta vaksin yang memenuhi kriteria untuk divaksin. 

Vaksin tersebut didistribusikan dari Puskesmas Padang Tarok, dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Baso.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut berakhir sekira pukul 16.00 WIB, dan berlangsung dalam situasi aman dan tertib. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments