Polsek Sikakap Gelar Vaksinasi Goes to School

Polsek Sikakap Gelar Vaksinasi Goes to School

Mentawai, Pionir-Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi. SH menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di MTSN 1 Sikakap, Rabu 13 Oktober 2021. Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Sikakap Dusun Havea Desa Sikakap Kecamatan Sikakap yang dihelat Kamis 23 September 2021 yang lalu.

“Vaksinasi yang dilakukan untuk pelajar di SMPN 1 Sikakap saat itu merupakan jadwal vaksin dosis ke dua yang telah melaksanakan vaksin dosis pertama,” ujarnya

Saat itu kata Tirto Edhi menambahkan, telah divaksin sebanyak 85 orang pelajar dan masyarakat umum, dengan rincian Vaksin  Pertama  sebanyak 85 orang terdiri dari laki - laki 43 orang perempuan. Sedangkan untuk vaksin kedua sebanyak 5 orang terdiri dari laki - laki 1 orang dan perempuan 4 orang.

Kata Tirto Edhi,  kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut program 'Vaksinasi Goes to School' dari pemerintah. "Kegiatan ini merupakan suatu program dari institusi Polri guna mensukseskan program vaksinasi pemerintah yang bertajuk Gerai Vaksinasi Goes to School yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan," ujarnya.

Tirto Edhi menjelaskan sasaran vaksinasi kali ini menyasar para pelajar MTSN 1 Sikakap. "Target vaksinasi hari ini sejumlah 100  dosis untuk 80 pelajar," ucapnya.

Tirto Edhi berharap kegiatan vaksinasi massal ini dapat mencapai target total seluruh siswa  yang ada di di MTSN 1 Sikakap. "Kalau pelaksanaanya tidak tuntas hari ini, nanti akan kita lakukan secara bertahap," katanya.

Tirto mengatakan, antusiasme pelajar tampak sangat besar. Hal ini terbukti, sejak pagi para pelajar rela menunggu antrean dengan tertib untuk mendapatkan vaksin. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments