Polsek Sungai Geringging Sosialisasi Vaksin di MTsN 8 Padang Pariaman

Polsek Sungai Geringging Sosialisasi Vaksin di MTsN 8 Padang Pariaman

Pariaman Kota, Pionir--- Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar, Iptu Anazrul, SH langsung turun kelapangan untuk mensosialisasikan percepatan program vaksinasi terhadap pelajar, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi ini dilakukan, "Agar Orang Tua/Wali Murid mengerti tentang manfaat dari Vaksin Covid-19 sehingga bersedia memberikan izin kepada anaknya untuk di Vaksin agar belajar tatap muka yang sedang dilaksnakan ini berjalan dengan baik, dan ini guna juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sekolah," kata Kapolsek Iptu Anazrul, SH.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH juga menjelaskan, Polri telah melakukan sosialisasi vaksinasi dan prokes kepada puluhan wali murid MTsN 8 Padang Pariaman Kecamatan Sungai Geringging, dan pada umumnya wali murid telah memberikan izin kepada anaknya untuk di vaksin, serta penerapan prokes di  lingkungan sekolah.

"Untuk itu kami mendorong orangtua, anak dan keluarga serta guru untuk melakukan vaksin, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19," ujarnya.

Karena kata Polsek Sungai Geringging IPTU Anazrul, SH, hingga saat ini masa pandemi covid-19 belum berakhir, oleh karena itu vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat, agar penularan virus covid-19 di tengah masyarakat dapat diminimalisir. 

"Begitu juga vaksinasi terhadap pelajar, pemerintah tidak ingin ada cluster sekolah bersamaan dengan dimulainya proses belajar tatap muka ini," tandas IPTU Anazrul, SH. 

Sosialisasi percepatan program vaksinasi covid-19 itu dihadiri juga oleh, Camat Sungai Geringging Kecil Ardinata,SPd, anggota Polsek Sungai Geringging , Kepsek MTsN 8 Padang Pariaman Sdri Suhermi, SAg, Serta Para Orang Tua / Wali Murid MTsN 8 Padang Pariaman, Ketua Komite Sekolah MTsN 8 Padang Pariaman Sdra Nofriadi Rc. (Ce)

Post a Comment

0 Comments