Sinergitas TNI - Polri Dalam Gebyar SUMDARSIN Bersama Masyarakat Agam Timur

iklan adsense

Sinergitas TNI - Polri Dalam Gebyar SUMDARSIN Bersama Masyarakat Agam Timur

BUKITTINGGI, Pionir--  Sabtu, tanggal (30/10). Antusiasme masyarakat Agam Timur, dalam mengikuti dan menyerbu Gebyar SUMDARSIN yang dilakukan di 2 (dua) rayon, yaitu rayon Polsek Banuhampu-Polsek IV Angkat Candung-Polsek IV Koto, bertempat di Lapangan Batu Balah, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, dan rayon Polsek Tilkam-Polsek Baso-Polsek Palupuh, bertempat di Lapangan Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H.,S.I.K., M.H, bersama Dandim 0304/Agam  Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr., dan Kadisops Lanud Sutan Syahrir Padang Letkol Lek Indra Suningra, dengan didampingi Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK, saat melaksanakan peninjauan langsung SUMDARSIN di Lapangan Gadut, yang disambut oleh Kapolsek Baso Akp Saiful, S.H., Kapolsek Tilkam Iptu Romy Korniawan, S.H.,M.M, dan Kapolsek Palupuh Iptu Ahmad Rizal, S.H., menjelaskan bahwa untuk mempercepat pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat Agam Timur, perlu dilakukan terobosan dan inovasi agar masyarakat dapat dengan cepat dan mau mengikuti Vaksin tersebut, seperti pada hari ini Sabtu tanggal (30/10), kita Polres Bukittinggi bersama TNI Kodim 0304/Agam, Lanud Sutan Syahrir Padang, bersama  Pemkab Agam, secara serentak melakukan gebyar pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN). 

Selesai melakukan peninjauan SUMDARSIN di Lapangan Gadut, dilanjutkan meninjau ke Lapangan Batu Balah Pakan Sinayan, dan rombongan diterima oleh Kapolsek Banuhampu AKP M. Rosidi, S.I.K., Kapolsek IV Angkat Candung Akp Purwanta, S.H., dan Kapolsek IV Koto Iptu Dedi. 

Menurut Kapolres Dody, untuk suksesnya pelaksanaan Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin ini, kita dari pihak TNI-Polri bersinergi semua baik dengan Pemkab Agam, Dinas Kesehatan Kab. Agam, dan Puskesmas-puskesamas yang ada di Agam Timur, serta stake holder lainnya, serta juga dukungan dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bundo Kandung, Tokoh Pemuda serta  elemen dan masyarakat yang ada di Agam Timur, sehingga masyarakat membludak mengikuti vaksin di Lapangan Batu Balah dan Lapangan Gadut ini. 

AKBP Dody, harapan kita apabila masyaraka berduyun-duyun mendatangi vaksinasi, diharapkan sebelum bulan Desember 2021 di wilayah Agam Timur sudah 100 % masyarakat tervaksinasi, karena melalui vaksin ini kita masing-masing dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19, dan membentuk Herd Imunity. Dalam SUMDARSIN saat ini disediakan door prize bagi peserta vaksin, dengan hadiah-hadiah yang menarik, demikian Kapolres mengahirinya. (Humas ResBkt).

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments