Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Hadiri Acara Locus Stanting oleh BKKBN Kabupaten Padang

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Hadiri Acara Locus Stanting oleh BKKBN Kabupaten Padang

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merencanakan aktivitas yang menggerakkan roda perekonomian di lingkup desa sehingga kebutuhan makanan bergizi dapat terpenuhi dan melakukan edukasi kepada keluarga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Berdasarkan hal diatas Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Polsek Kampung Dalam, jajaran Polres Pariaman, Polda Sumbar, Bripka Razul Yasir bersama Babinsa Sertu Yonedi dan perangkat Nagari Kudu Ganting menghadiri acara Locus Stanting yang diadakan oleh BKKBN Kabupaten Padang Pariaman, Kamis,11 November 2021, sekira pukul10.00. Wib, bertempat di Kantor Nagari Kudu Ganting.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Razul Yasir menyebutkan bahwa untuk meminimalisir potensi stunting diawali dari pemenuhan gizi pada ibu hamil dalam pemenuhan gizi terhadap perkembangan janin. Selain itu juga tidak kalah penting perhatian pada asupan gizi pada bayi dan balita.

Edukasi terhadap ibu hamil di Kenagarian Kudu Ganting oleh BKKBN Kabupaten Padang Pariaman sangatlah pentimg, karena jika tidak terpenuhinya gizi pada janin, baduta, dan balita membuka potensi terjadinya bayi lahir stunting. Ibu yang tidak sehat dan tidak tercukupi kebutuhan gizinya berisiko melahirkan anak stunting. Anak dengan tingkat kecerdasan sub-optimal dan rentan terhadap penyakit. Dimana suatu kondisi yang dapat menurunkan produktivitas manusia dan memperlebar ketimpangan antara si kaya dan si miskin terangnya panjang lebar. 

Selama acara Locus Stanting yang diadakan oleh BKKBN Kabupaten Padang Pariaman ini berlangsung tetap mematuhi protokolet kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. (wik)

Post a Comment

0 Comments