Tepis Isu Hoax Tentang Vaksin Covid-19

Tepis Isu Hoax Tentang Vaksin Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--- Meski angka paparan covid-19 sudah menunjukan penurunan diwilayah hukum Polsek Kampung Dalam, namun ajakan vaksinasi terhadap masyarakat masih terus di giatkan. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Briptu Dahnil Khodrianto. SH,  dengan warga binaanya Kahar yang sedang menikmati secangkir kopi diwarung didaerah tersebut. Jumat 12 November 2021.

Pada kesempatan itu Briptu Dahnil Khodrianto  membahas tentang Kamtibmas, sekaligus mengajak sesepuh   itu untuk mau divaksin guna mencegah penularan Covid 19.

Awalnya kata Dahnil, Kahar menolak untuk divaksinasi, alasannya ia takut disuntik disamping itu efek vaksin bisa mengakibatkan dirinya sakit. Namun setelah dijelaskan manfaat dan kegunaan vaksin covid-19 itu akhirnya kahar mau diajak untuk melakukan vaksinasi.

Dijelaskan Dhanil, hal seperti ini sering terjadi ditengah masyarakat, lebih dari 25% warga masyarakat didaerah ini termakan isu hoax yang membuat mereka anti vaksinasi covid-19, ucapnya

"Alhamdulillah, setelah kita jelaskan dan diberikan pemahaman tentang manfaat dan kegunaan vaksin, akhirnya kahar bersedia diajak untuk di vaksinasi, imbuhnya.

Lanjut Dahnil Khodrianto menjelaskan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh dengan informasi bohong atau hoax tentang vaksinasi.

"Oleh karena itu kita mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya manfaat melakukan vaksinasi,” ujarnya (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments