Kapolsek Kota Pariaman Lakukan Terobosan Inovasi Vaksinasi Door to door

Kapolsek Kota Pariaman Lakukan Terobosan Inovasi Vaksinasi Door to door 

Pariaman Kota, Pionir---Dalam rangka percepatan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, AKP Edi Karan Prianto, SH, MH melakukan terobosan baru vaksinasi dengan skema dari pintu ke pintu (Door to door). 

Pelaksanaan inovasi Vaksinasi "Door to Door" oleh Kapolsek Kota Pariaman itu dilakukan bersama Forkopimca Pariaman Tengah di Kantor Desa Kampung Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (8/11/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 itu diestimasikan menyasar lebih kurang sekitar 100 orang mulai dari masyarakat umum, Lansia dan pelajar yang belum melaksanakan Vaksinasi

Edi Karan Prianto menyebutkan, upaya tersebut dapat mempercepat dan memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin.

"Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat bersama-sama," ujar Edi Karan Prianto. 

Untuk itu kapolsek mengajak masyarakat dapat segera memanfaatkan program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan pemerintah guna terwujudnya imun tubuh yang kuat di masa pandemi. 

"Dengan begitu, diharapkan Herd Immunity (kekebalan komunal) segera tercapai, sehingga kegiatan masyarakat bisa kembali dijalankan secara normal," tukasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, S.Ttp, M.Si, Kabid P2P Dinkes Kota Pariaman Rio Arisandi, A.Pt, dan Kepala Puskesmas Pariaman Zulnaidi

Sementara pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Pariaman diestimasikan menyasar masyarakat umum, Lansia dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi di Desa Kampung Baru. 

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut situasi berlangsung dalam keadaan aman terkendali, dan menerapkan protokol kesehatan. (UK1)

Post a Comment

0 Comments