Bhabinkamtibmas Kampung Dalam Sampaikan Keutamaan Prokes dalam Pengamanan Vaksinasi Sikucua Utara

Bhabinkamtibmas Kampung Dalam Sampaikan Keutamaan Prokes dalam Pengamanan Vaksinasi Sikucua Utara 

Pariaman Kota, Pionir- Pengamanan dalam rangka mengutamakan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan di tengah masyarakat tak luput dari perhatian Polsek Kampung Dalam. 

Selain mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat, pengamanan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman jalannya pelaksanaan vaksinasi. Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kantor Nagari Sikucua Utara, Senin (8/11/2021).

Kapolsek kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto, SH menyebutkan, pengamanan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Tidak saja terhadap para tenaga medis, tetapi juga bagi para peserta vaksin COVID-19. 

"Dengan pengamanan itu kita dapat mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berlangsung penuh kenyamanan," ujarnya. 

Bhabinkamtibmas di kesempatan itu sekaligus juga memberikan sosialialisasi kepada warga, terkait pentingnya penerapan prokes 5M dalam keseharian, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan vaksinasi ini kami lakukan pendekatan, serta menyampaikan pesan-pesan penerapan prokes dengan menerapkan 5M kepada warga yang hadir,” ujarnya, 

Sedemikian pentingnya penerapan prokes tersebut, maka Bhabinkamtibmas mengharapkan kesadaran masyarakat untuk menjadikannya sebagai kebiasaan dalam keseharian, guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan guna memberikan imun tubuh kepada warga, serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sedang melanda negeri kita," ujar ujarnya. 

Seperti diketahui, sebelum dilaksanakannya vaksinasi, para peserta vaksin akan melakukan beberapa tahapan, melakukan pendaftaran, pemeriksaan screening, kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin. (UK1)

Post a Comment

0 Comments