Kejar Target Polres Padang Pariaman Gelar Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Covid-19 di Batang Anai

Kejar Target Polres Padang Pariaman Gelar Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) Covid-19 di Batang Anai

Padang Pariaman, Pionir--Ratusan Masyarakat Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman sangat antusias untuk mengikuti Gebyar Sumbar Sadar Vaksinasi (Sumdarsin) covid-19 yang dihelat oleh  pemerintah setempat di SMA N 1 Batang Anai Korong Lakuak Nagari Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai, Rabu 3 November 2021.

Kondisi ini terlihat dari antrian warga yang akan di vaksin covid-19 berbondong - bondong melakukan pendaftaran. Animo warga ini terlihat mulai dari pelajar, masyarakat umum hingga lansia yang hadir untuk mengikuti Gebyar Sumbar Sadar vaksinasi  tersebut sejak pukul 8.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman Drs. Rahmang, M.M, Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Yutiardy Rivai, A.Pt, Kapolres Padang Pariaman diwakili Waka Polres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, S.E., M.H, Dandim 0308 Pariaman diwakili Pasi OPS Kodim 0308 Pariaman Letnan Satu Delri, Kejakasaan Negeri Pariaman diwakili Kasubag BIN Zeki Oktariza Karini, S.H, Kabag OPS Polres Padang Pariaman Kompol Armijon, S.H., M.H, Kabag Sumda Polres Padang Pariaman Kompol Hendri, KasI Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra, Camat Batang Anai Suhardi, S.Sos., MM, Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza, S.H, Danramil 09 Batang Anai diwakili Peltu Riko Sunardi, dan Kepala Sekolah SMA N 1 Batang Anai Fermazoni, S.Pd

Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emmel Sangra mengatakan,  kegiatan vaksinasi itu dilakukan  mengingat capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Padang Pariaman masih dibawah target yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sampai saat ini capaian vaksin baru mencapai 22,05 persen dari jumlah yang ditargetkan.

“Kita memang nomor dua terbawah dalam capaian vaksin di tingkat Provinsi Sumatra Barat, untuk itu kita terus gencarkan vaksinasi ini," ujar Emmel.

Ia mengatakan, agar capai vaksin di Kabupaten Padang Pariaman dapat meningkat, pemerintah harus meningkatkan  vaksin harian yang digelar ditiap tiap puskesmas. Menurutnya, dalam satu hari di targetkan sekitar  5000 orang yang sudah divaksinasi covid-19

“Memang kasus covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman sudah melandai, namun kita tidak boleh lengah, vaksin harus digencarkan, sasaran kita di Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 333.372 orang, jadi satu hari di setiap puskesmas atau gerai vaksin harus mencapai 5000 orang,” ujarnya

Lanjut Emmel mengatakan, pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksinasi  ini tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal.

"Alhamdulillah semuanya dapat tertangani dengan baik, aman dan lancar, dari 327 orang yang mendaftar, hanya 17 orang yang tidak memenuhi syarat untuk di vaksinasi karna ada penyakit baawaan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Emmel meminta bagi warga yang belum divaksinasi untuk segera ikut vaksinasi, dan bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, pungkasnya. (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments