Pantau Vaksinasi di Puskesmas Batu Basa, Bhabinkamtibmas Dorong Wali Korong Ajak Warga Vaksin

Pantau Vaksinasi di Puskesmas Batu Basa, Bhabinkamtibmas Dorong Wali Korong Ajak Warga Vaksin 

Pariaman Kota, Pionir-- Pelaksanaan vaksinasi di Nagari III Koto Aur Malintang (Amal) masuk dalam pantauan Bhabinkamtibmas, sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek IV Koto Amal. 

Kegiatan pemantauan vaksinasi oleh Bhabinkamtibmas Roni Saputra kali ini dilaksanakan di Puskesmas Batu Basa, Selasa (23/11/2021).

Bhabinkamtibmas Roni Saputra mengatakan, pemantauan kegiatan pemberian vaksin ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sekaligus memonitor kelancaran pelaksanaan vaksinasi. 

"Agar vaksinasi berjalan lancar, aman dan tidak menimbulkan kerumunan, kita juga membantu menertibkan antrian sehingga tidak mengurangi kenyamanan peserta," ujarnya. 

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga mengajak warga yang belum vaksin, untuk berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan ikut vaksin. 

Vaksinasi saat ini merupakan salah satu upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunal, sehingga masyarakat terhindar dari penyebaran dan penularan Virus COVID-19. Selain vaksinasi, mematuhi protokol kesehatan (prokes) juga menjadi kunci utama pengendalian kasus COVID-19.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas mendorong wali korong untuk selalu mengajak warganya ikut vaksin, dan menerapkan prokes dalam keseharian. 

"Mari kita berikan pemahaman tentang manfaat vaksin yang sangat baik untuk kesehatan masyarakat dan penerapan prokes di masa pandemi COVID-19 saat ini," ajak Roni Saputra.

Kapolsek IV Koto Amal Iptu Alfian Marunduri menyebutkan, pantauan yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu sebagai bentuk dukungan terhadap upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19. 

"Kita mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi, dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif," tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments