Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi

Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Koordinasi

Pariaman Kota, Pionir---Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota Iptu Anazrul didampingi personilnya  mengikuti rapat koordinasi persiapan pelaksanaan gebyar vaksin yang akan diadakan di kantor Wali Wali Nagari Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman yang akan diselengarakan pada Rabu 10 November 2021 mendatang.

Rapat koordinasi itu dihadiri oleh Wali Nagari Sungai Sirah Mayuni Dt Kamulie, Kapolsek Sungai Geringging, Staf nagari, tokoh masyarakat, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa Sungai Geringging serta para tenaga nakes Puskesmas Sungai Geringging.

Kata Anazrul, dalam rapat koordinasi (rakor) tersebut dia membahas tentang persiapan pelaksanaan vaksinasi, salah satunya mengkondisikan tempat pelaksanaan dan persiapan lainya.

Dikatakan Anazrul dalam giat gebyar vaksinasi itu diprioritaskan bagi pelajar, masyarakat, dan manula. “Saat ini kita membahas mengenai mekanisme pelaksanaannya,” ujarnya

Anazrul mengatakan, percepatan vaksinasi akan terus dilakukan dengan menyesuaikan ketentuan batas waktu penyuntikan antara dosis pertama dan dosis kedua. Sejauh ini vaksin Covid-19 yang digunakan adalah Vaksin Sinovac yang memiliki jarak penyuntikan empat minggu, katanya.

“Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi, sehingga percepatannya itu dapat dilakukan dan targetnya menjadi bisa dicapai,” ujarnya.

Selain masalah vaksinasi rapat koordinasi ini juga dibahas berbagai hal terkait penanganan pandemi Covid-19,  mulai dari penerapan Protokol Kesehatan, sampai pada penerapan sanksi kepada pelanggar prokes. (Wik)

Post a Comment

0 Comments