Satintelkam Polres Pasbar Kebut Gebyar Vaksin Presisi

Satintelkam Polres Pasbar Kebut Gebyar Vaksin Presisi

Pasbar, Pionir--Satuan intelkam Polres Pasaman Barat (Pasbar) terus kebut kegiatan Gebyar Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri. 

Vaksinasi gratis ini mendukung percepatan target pemerintah upaya penanggulangan cegah virus Covid-19.

"Pagi Selasa 16  November 2021 jam 08.30 WIB, telah dilaksanakan penyuntikan vaksin dalam rangka Kegiatan Bakti Sosial Gerai Vaksinasi Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di Kantor Wali Nagari Persiapan Muara Kiawai Hilir, kecamatan Gunung Tuleh," terang Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kasat Intel AKP Teguh Priyatno.

Gebyar Vaksinasi Presisi terus dilaksanakan untuk mempercepat herd immunity yang ditargetkan pemerintah agar segera mengembalikan proses kehidupan normal sehingga masyarakat bisa segera melakukan aktifitas tatap muka (PTM) sesuai dengan program pemerintah. 

Teguh Priyatno mengatakan, kegiatan gerai vaksin presisi Polri yang dilaksanakan hari ini, merupakan sinergitas Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat dengan Wali Nagari Persiapan Muaro Kiawai Hilir Kecamatan Gunung Tuleh.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Pasaman Barat Aipda Efnu Sahada dan anggota, Brigadir Dedi Mulyono dan Bripda Rizal Mustafa serta dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Muara Kiawai sebanyak tujuh orang.

Jenis Vaksin yang dibawa dari Puskesmas Muaro Kiawai Coronavac dan jenis Pfizer . "Jumlah yang hadir Sasaran sebanyak 120 orang, Hadir 150 orang, setelah dilakukan pengecekan kesehatan maka yang berhasil vaksin sebanyak 144 orang," urainya.

Total vaksinasi hari ini untuk tahap pertama sebanyak 115 orang, sementara vaksin tahap keduanya sebanyak 29 orang, adapun  sebanyak 6 orang terpaksa ditunda vaksinasi nya karena flu dan batuk.

"Dihimbau kembali, masyarakat yang sudah melaksanakan suntik vaksin tahap pertama akan melaksanakan suntik vaksin tahap kedua pada tanggal 13 Desember 2021 mendatang," imbaunya.

Sekretaris nagari persiapan Muaro Kiawai Hilir, Fendri menyampaikan kepada peserta vaksin bahwasanya pemberian vaksinasi di wilayahnya bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. 

“Percepatan vaksinasi pertama dan kedua ini memakai sistem jemput bola, agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya.

.Sementara itu, Kabag Umum Handro juga mengimbauan masyarakat untuk melaksanakan vaksin serta menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat yang langsung turun ke wilayah Muara Kiawai, hal ini bertujuan mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Kita berharap percepatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan target pencapaian yang terbaik,” pungkasnya. (hms res pasbar)


Post a Comment

0 Comments