Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Pantai Gandoriah

iklan adsense

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Pantai Gandoriah

Pariaman Kota, Pionir--- Agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan aman tertib dan lancar, Bhabinkamtibmas Nagari  Sikucua Timur Bripka Del Harianto, lakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi SUMDARSIN di Pantai Gandoriah sekaligus memonitoring kegiatan tersebut,  Rabu 22 Desember 2021.

Kata Bripka Del Harianto  kegiatan Vaksiansi itu merupakan kerjasama dengan petugas Puskesmas Kota Pariaman dimana giat itu merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran covid-19.

Dikatakannya,  pengamanan yang dilakukan  pada kegiatan vaksinasi ini guna untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis dan peserta Vaksin, ujarnya

“Disamping itu, Ia menjelaskan selain memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan jalannya vaksinasi itu, kehadiran petugas juga memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin."ucapnya.

Lanjut Del Harianto mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi itu ia memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut. Sebelum divaksin, Del Harianto menjekaskan, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin, katanya

"Kita berharap pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin. Sebab, selain vaksinasi covid-19 protokol kesehatan juga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Seperti mencuci tangan dengan sabun, nenggunakan masker saat beraktivias, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas," ungkapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments