Bhabinkamtibmas dan Vaksinator Puskesmas Batang Gasan Gelar Gebyar Vaksinasi Nagari Malai V Suku Timur

Bhabinkamtibmas dan Vaksinator Puskesmas Batang Gasan Gelar Gebyar Vaksinasi Nagari Malai V Suku Timur

Pariaman Kota, Pionir-- Peningkatan capaian vaksinasi terus dipacu dari waktu ke waktu di wilayah hukum Polsek Sungai Limau Polres Pariaman, diantaranya dengan membuka gerai-gerai vaksin di berbagai nagari, desa dan korong.

Kali ini dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi dilaksanakan dalam bentuk gebyar vaksinasi di Kantor Nagari Malai V Suku Timur Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (28/12/2021).

Akselerasi itu selain bertujuan meningkatkan target capaian vaksinasi secara nasional maupun Provinsi Sumatera Barat ini, juga dalam rangka mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

"Karena dengan semakin banyaknya masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal, maka hal itu berpotensi mewujudkan herd immunity, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di seluruh tanah air, termasuk di wilayah hukum Polsek Sungai Limau," kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi bersama vaksinator Puskesmas Gasan Gadang. 

Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini, sepertinya cukup tinggi. Karena peserta vaksinasi yang datang kali ini berasal dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda. 

Menurut Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi, gebyar vaksinasi kali guna peningkatan capaian vaksinasi untuk kalangan masyarakat di Batang Gasan.

Sekaligus juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi guna memperkuat imun tubuh. 

"Kita berharap antusias masyarakat mengikuti vaksinasi meningkat, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments