Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Agar Tidak Takut Di Vaksin Covid-19

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Agar Tidak Takut Di Vaksin  Covid-19

Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Nagari Campago V Koto, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Bripka Feri Fernando melaksanakan pengamanan sekaligus memonitor pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang di selenggarakan di Kantor Camat Kampung Dalam pada Rabu 11 Desember 2021.

Giat pengamanan itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan petugas kesehatan disaat pelaksaan vaksinasi berlangsung. 

Kata Bripka Feri Fernando sebelum proses vaksinasi dilakukan, ia terlebih dahulu memberikan edukasi kepada peserta vaksinasi tentang manfaat dan kegunaan vaksin covid-19 tersebut.  Sebab katanya, selama ini masyarakat diselimuti oleh rasa takut, karna banyak isu buruk yang berkembang ditengah masyarakat tentang Vaksinasi Covid-19, ujarnya

Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan bahwa  penggunaan vaksin ini bertujuan untuk mengurangi dampak buruk dari infeksi Virus Covid-19 yang beresiko pada kematian. Untuk mengantisipasi hal itu, maka diwajibkan kepada masyarakat untuk divaksinasi, ujarnya.

“Ketika tubuh sudah mengenali virus maka tidak akan menyebabkan gejala yang berat dan mengurangi risiko kematian,” tandasnya.

Lebih lanjut Feri mengatakan, tujuan utama vaksin ini adalah pembentukan herd immunity. (kekebalan kelompok)  untuk semua kalangan, baik bagi anak-anak maupun remaja juga termasuk kelompok yang rentan terkena Covid-19, ujarnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments