Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Study Banding Nagari Gunung Malintang Kab. 50 Kota

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Dampingi Study Banding Nagari Gunung Malintang Kab. 50 Kota 

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Setiap Nagari pada hakekatnya memiliki potensi yang dapat membawa perubahan di Nagarinya, tinggal bagaimana Pemerintah Nagari, dan masyarakat dalam memanfaatkan potensi desa menjadi sebuah peluang untuk kemajuan Nagarinya.

Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir bersama Babinsa sertu Yonedi mendampingi Study Banding Nagari Gunung Malintang Kab. 50 Kota ke Nagari Kudu Ganting pada Kamis, 16 Desember 2021, sekira pukul 14.00. Wib, bertempat di aula Kantor Nagari Kudu Ganting.

“Tanpa adanya pembangunan di Nesa, niscaya daerah tersebut selalu tertinggal dan denyut nadi perekonomian pun kurang maju”, ungkap Bripka Razul Yasir.

Dalam memajukan sebuah desa, jajaran pemerintah desa, dan masyarakat tidak cukup mengandalkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) masyarakat, namun perlu dan penting diadakannya studi banding ke Nagari yang lebih maju, ataupun Nagari-Nagari lain lintas Kabupaten yang memiliki pengalaman dalam mengelola potensi Nagari. 

"Guna melakukan studi banding adalah menimba ilmu, kiranya apa trik yang membuat Nagari atau daerah itu maju dan berhasil, yang kemajuannya ternyata dilakukan tidak hanya dari Pemerintah Nagari juga oleh lembaga yang ada di desa,” ujar Bripka Razul Yasir. 

” Semoga dengan Study Banding ini yang hanya dilaksanakan selama satu hari akan menambah wawasan tehadap Nagari Binaannya supaya semangkin maju, " pungkasnya.(wik)

Post a Comment

0 Comments