Gebyar Vaksinasi di Wilkum Polsek Sungai Geringging Berlanjut di Pasar Sungai Putih

iklan adsense

Gebyar Vaksinasi di Wilkum Polsek Sungai Geringging Berlanjut di Pasar Sungai Putih 

Pariaman Kota, Pionir---Guna terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kekebalan tubuh di masa pandemi COVID-19, gebyar vaksinasi massal kembali di laksanakan di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging (Seger) Polres Pariaman. 

Untuk kegiatan vaksinasi massal kali ini digelar di Pasar Sungai Putih sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (8/12/2021).

Sejalan dengan program Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin), pelaksanaan vaksinasi massal ini juga dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dan capaian vaksinasi secara nasional. 

Agar pelaksanaan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Brigadir Faizal Amri. T hadir dan memonitoring kegiatan di lokasi. 

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas tak lupa untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menekan penyebaran COVID-19.

"Di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir, program vaksinasi dan aturan prokes merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19," ujarnya. 

Dengan mematuhi prokes menerapkan 3M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan, selain berguna untuk diri pribadi juga melindungi keluarga, tetangga dan lingkungan dari penularan Virus COVID-19.

"Untuk itu mari kita menjadikan prokes sebagai kebiasaan sehari-hari agar hidup lebih bersih dan sehat. Tentu, lebih baik mencegah daripada mengobati," tuturnya. 

Terpisah, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH menyebutkan, kehadiran Bhabinkamtibmas selain memberikan kenyamanan jalannya vaksinasi baik bagi tenaga kesehatan (nakes) maupun warga peserta vaksin, juga memastikan prokes terlaksana sesuai anjuran pemerintah. 

"Artinya, agar masyarakat tetap mematuhi dan melaksanakan prokes guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," tukasnya. (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments