Kapolres Bukittinggi dan Dandim 0304 Agam Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Simarasok

Kapolres Bukittinggi  dan Dandim 0304 Agam Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Simarasok

Bukittinggi, Pionir---Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara. SH, SIK.MH bersama Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi. SE, M.Tr (Han), pimpin pelaksanaan serbuan vaksin Sumdarsin di Nagari Simarasok Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rabu, 29 Desember 2021

Kegiatan ini dilakukan guna mendorong capaian Vaksinasi 70 persen di daerah tersebut. "Kita terus mengenjot capaian Vaksin yang ditargetkan pemerintah sampai akhir Desember mendatang," kata AKBP Doddy Prawiranegara pada Pionir.

Dikatakan Doddy, vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat, serta memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dan terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

"Karena dengan terus berjalannya percepatan vaksinasi, maka dapat memperkecil resiko kesakitan bahkan kematian," ujarnya.

Lanjut Doddy mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi di Nagari Simarasok Kabupaten Agam itu dilakukan karena capaian Vaksinasi di daerah tersebut masih di bawah target 70 persen.

Untuk memotivasi serta mendorong masyarakat di daerah itu agar capaian Vaksin maksimal, kapolres bersama Dandim langsung turun ke lokasi. Keduanya bersinergi untuk mengejar target capaian vaksinasi, karena potensi masyarakat yang belum vaksin masih terbuka untuk mengejar target capaian vaksinasi.

"Dari data yang kita miliki by name by adress yang dikumpulkan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa jumlah penduduk di nagari Simarasok  tersebut sekitar 6.235 dengan sasaran Vaksinasi 4.676, sampai hari kemarin masyarakat Nagari Simarasok yang telah mendapatkan suntikan Vaksin dosis pertama sekitar 2.814, jadi persentase vaksin dosis 1 nya masih sekitar 60,18 persen" ujarnya.

Dikatakan kapolres lagi, ini yang dikejar hari ini, untuk itu dia mohon dukungan masyarakat agar persentase hari ini bisa tercapai 70 persen sehingga herd Immunty itu terbentuk.

"Untuk itu di imbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi, tidak perlu takut dan ragu-ragu, karena Vaksin itu aman dan halal, dan juga sama sekali jangan percaya berita hoax," tukas Kapolres Akabri 2001 ini mengakhirinya. (HumasResBkt)

Post a Comment

0 Comments