Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pendisiplian Prokes di Gereja Dalam Perayaan Natal-2021

iklan adsense

Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pendisiplian Prokes di Gereja Dalam Perayaan Natal-2021

Pasaman Barat, Pionir--Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M didampingi Kasat Intelkam AKP Teguh Priyatno, S.H melakukan peninjauan langsung ke sejumlah Gereja di Kabupaten Pasaman Barat untuk memastikan pengamanan kegiatan ibadah, Minggu (26/12/).

Kapolres mengatakan, untuk keamanan di wilayah hukum yang dipimpinnya sampai saat ini masih terkendali dan kondusif. 

“Kami memastikan kegiatan ibadah berjalan aman, kami terjunkan 128 personel untuk lakukan pengamanan rangkaian kegiatan ibadah perayaan Natal pada tahun ini,” terang Kapolres.

M. Aries juga memastikan pelaksanaan ibadah di Gereja saat ini telah memenuhi standar protokol kesehatan, pengecekan hari ini pihak gereja menyatakan telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya penerapan protokol kesehatan.

Salah satu gereja yang dikunjungi Kapolres adalah Gereja GPIB Jema’at “Effata” yang berada di Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam agenda peninjauan tersebut, M Aries mengingatkan kepada pengurus gereja agar pada pelaksanaan ibadah perayaan Natal tetap menerapkan Prokes dengan ketat, salah satunya adalah membatasi jumlah jemaat di gereja maskimal 50% dari kapasitas gereja.

"Semua sesuai anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan, selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman agar kita dapat menahan laju penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat," tutupnya.(HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments