Kapolsek Cek Langsung Giat Gerai Vaksin SD 18 Sungai Geringging

Kapolsek Cek Langsung Giat Gerai Vaksin SD 18 Sungai Geringging

Pariaman Kota, Pionir--- Guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan taat prokes, Kapolsek Sungai Geringging (Seger) Iptu Bambang Adrian, SH mengecek langsung gerai vaksin di SD 18 Sungai Geringging Korong Balekok Nagari Kuranji Hulu, Sabtu (25/12/2021).

Saat pengecekan yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB itu, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian didampingi oleh Ps.Kanit Samapta Aipda Andri Arika. 

Dikatakannya, pengecekan ini, guna memastikan personel maupun petugas vaksin telah siap dalam pelaksanaan gerai vaksin. Proses vaksinasi nantinya diawali dengan pendaftaran peserta kepada petugas, screening, dan baru masuk tahap penyuntikan vaksin. 

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang sesuai dengan anjuran pemerintah sudah harus menjadi kebiasaan sehari-hari di tengah masyarakat. 

"Ini sebagai bentuk kewaspadaan agar masyarakat terus diingatkan untuk selalu melaksanakan prokes dalam setiap melakukan aktifitas di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19," tukasnya. 

Kapolsek mengulas, di tengah pandemi yang masih belum berakhir saat ini, program vaksinasi dan prokes merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19 di seluruh tanah air. Termasuk di Provinsi Sumatera Barat. 

"Oleh karena itu pelaksanaan vaksinasi juga sejalan dengan mematuhi prokes seperti untuk selalu menerapkan 5M, yakni memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Untuk penting sekali terlaksananya prokes, agar masyarakat terhindar dari penularan Virus COVID-19." ujarnya. 

Kegiatan gerai vaksin yang diadakan dalam rangka percepatan vaksinasi di SD 18 Sungai Geringging ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardy Rivai, Sekretaris DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Danramil Sungai Geringging, dan Wali Nagari Kuranji Hulu. (UK1)

Post a Comment

0 Comments