Kapolsek Sungai Geringging Terus Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Sungai Geringging Terus Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--- Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul.SH terus mengkebut pelaksanaĆ n vaksinasi covid-19 di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) pada masyarakat. Disamping itu vaksinasi juga diyakini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Kata Iptu Anazrul pada Pionir, upaya penanggulangan Pandemi covid-19 tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah semata namun perlu sinergitas seluruh lapisan masyarakat.

Dikatakanya, Keberadaan pandemi covid-19 telah memaksa masyarakat untuk membatasi aktivitas karena penyebarannya yang masif dengan resiko kesakitan yang tinggi dan bahkan berujung pada kematian. Untuk mengatasi hal itu agar tidak berlarut- larut merasuki sendi kehidupan masyarakat, kepolisian yang diberi wewenang oleh pemerintah sebagai intitusi penegak protokol kesehatan terus berjibaku melakukan sosialisasi tentang manfaat dan kegunaan vaksin tersebut.

Buktinya sampai saat ini Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Geringging masih melakukan sosialisasi serta mengajak warga masyarakat diwilayah hukumnya untuk di vaksin.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari  Batu Gadang Kuranji Hulu, Bripka Zulpahmi, di daerah Tanjung Alai Timur Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 4 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Bripka Zulpahmi memberikan edukasi kepada masyarakat  tentang manfaat dan kegunaan Vaksin Covid-19. Disamping itu juga menyampaikan Disiplin Prokes Covid-19, dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal,  sebagai upaya  pencegahan dan menangkal penyebaran Virus Covid-19.

"Kita terus mengajak warga untuk melakukan Vaksinasi Covid-19, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan immunitas supaya terbebas dari paparan virus covid-19," Pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments