Kapolsek Sungai Limau Bersama Forkopimcam Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Sungai Limau Bersama Forkopimcam Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir--Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan  Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman serta jajaran terkait mengadakan rapat koordinasi (rakor) untuk mengevaluasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut, Jumat 24 Desember 2021.

Kegiatan Rakor yang di gelar di Kantor Camat Batang Gasan itu dihadiri oleh Kopolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani, Danramil Sungai Limau, Kepala Puskesmas  Gasan Gadang, Koordinator Distan -Kp, Koordinator KB , Kepala Sekolah SMP I Batang Gasan, Wali Nagari se Kecamatan Batang Gasa , Wali Korong se Kecamatan Batang Gasan dan unsur masyarakat Batang Gasan Lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani mengatakan, untuk capaian vaksinasi yang ditargetkan pemerintah menjelang akhir Desember mendatang harus menjadi prioritas utama, tentunya hal ini akan membuat kita lebih ekstra lagi dalam membuat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

"Untuk mewujudkan capaian vaksinasi itu kita perlu melibatkan lintas sektor dalam upaya menjaring sasaran vaksinasi, seperti Wali Nagari, Wali Korong, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat, kapan perlu kita libatkan Alim Ulama dan Cadiak Pandai yang ada di masing-masing nagari dan korong, agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan capaian yang ditargetkan, ujarnya.

Terkait pelaksanaan rakor, Umar Yani berharap, kegiatan ini dapat membantu merumuskan strategi dalam meningkatkan cakupan pelaksanaan vaksinasi dan dapat secepatnya menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat paparan covid-19, sehingga pandemi segera berakhir.

Lanjut Umar Yani mengatakan ia akan tetap mendorong semangat anggota nya agar capaian vaksinasi dapat terwujud. Tujuan hanya satu yaitu masyarakat tervaksinasi minimal 70 %, sampai akhir Desember, kalau bisa lebih, ujarnya.

"Melalui vaksinasi akan terbentuk Herd Imunity, dan diharapkan masyarakat terhindar dari Covid-19," tuturnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments