Personil Polsek Kota Pariaman Imbau Peserta Vaksin Agar Terapkan Protokol Kesehatan

Personil Polsek Kota Pariaman Imbau Peserta Vaksin Agar Terapkan Protokol Kesehatan

Pariaman Kota, Pionir-- Kamis 16 Desember 2021 Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Erinaldi bersama Kanit Reskrim Polsek Kota Pariaman Ipda Rinto dan Aipda Syafril Efendi mendampingi vaksinator RSUD Sadikin di kantor lurah Jati Hilir dalam rangka melaksanakan kegiatan pecepatan vaksinasi pada masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu personil Polsek Kota Pariaman itu tidak saja melakukan pendampingan, namun juga memotivasi para peserta vaksinasi agar tidak takut disuntik vaksin. Disamping itu juga memberikan imbauan supaya disaat pelaksanaan vaksinasi para peserta vaksin wajib  menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)

Kata Bripka Erinaldi pada Pionir, pada pelaksanaan vaksinasi itu, ia bersama Kanit Reskrim Polsek Kota Pariaman Ipda Rinto dan Aipda Syafril Efendi mendampingi langsung petugas nakes dari RSUD Sadikin Kota Pariaman tersebut.

Dikatakanya, sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga,

"Antusiasme warga sangat tinggi, Alhamdulillah semuanya dapat tertangani dengan baik, aman dan lancar," ujarnya.

Lanjut Erinaldi mengatakan, serbuan vaksinasi ini terus digencarkan, tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal.

Pada kesempatan tersebut, Erinaldi meminta bagi warga yang belum divaksinasi untuk segera ikut vaksinasi, dan bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya (Firman Sikumbang)


 






Post a Comment

0 Comments