Polsek Kota Pariaman Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Massal

Polsek Kota Pariaman Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Massal.

Pariaman Kota, Pionir--- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Wendi melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Kurai Taji Kota Pariaman, Selasa 4 Desember 2021.

Monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, dan memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan kondusif sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19.

Selain melakukan pengamanan pada kesempatan itu Bripka Wendi  juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan imbauan terkait prookol kesehatan, katanya

Kata Bripka Wendi, kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk meningkatkan herd Immunity (kekebakan kelompok) dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19.

"Pada kegiatan vaksinasi itu kita juga memberikan imbauan protokol kesehatan  5M seperti  selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," katanya.

Dikatakanya, pada kesempatan itu ia juga memberikan memotivasi kepada para peserta Vaksin. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19, ujarnya

Bripka Wendi mengimbau pada para peserta vaksin agar tetap jalankan protokol kesehatan meski sudah diberi suntikan vaksin”. Ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, MH mengatakan, “program Vaksinasi Covid-19 ini sangat efektif untuk memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19, Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments