Polsek Kota Pariaman Pastikan Vaksinasi Desa Cakur Terapkan Prokes

Polsek Kota Pariaman Pastikan Vaksinasi Desa Cakur Terapkan Prokes


Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka percepatan vaksinasi, masyarakat di berbagai desa di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman terus dimotivasi keikutsertaannya dalam program vaksinasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pagi itu, sekitar pukul 09.40 WIB Kantor Desa Cakur telah ramai dengan kehadiran masyarakat untuk ikut vaksin. Baik tua maupun muda, bahkan hingga remaja di atas usia 12 tahun. 

Sebagai bagian dari kegiatan pecepatan vaksinasi masyarakat, beberapa personel Polsek Kota Pariaman dan Bhabin Kamtibmas juga hadir di lokasi. Diantaranya Bhabinkamtibmas Aipda Apriyanto bersama Kanit Binmas AKP Syamsir, Panit I Sabara Polsek Kota Pariaman Iptu Arvi, dan Bhabin Kamtibmas Ipda Afdhal Wendi. 

Selain memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, aman dan tertib, personel Polsek dan Bhabin Kamtibmas tersebut juga melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Di saat sekarang ini vaksinasi dan prokes merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19," ujar Bhabinkamtibmas Aipda  Apriyanto. 

Oleh karena itu, program vaksinasi terus dipacu percepatannya di seluruh wilayah Indonesia guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat, termasuk di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman. 

"Dengan tercapainya capaian vaksinasi di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat, maka akan berpengaruh pada capaian vaksinasi secara nasional," terangnya di hadapan masyarakat peserta vaksin. 

Begitu juga dengan mematuhi prokes, maka masyarakat diajak untuk mewaspadai penularan Virus COVID-19 yakni dengan menerapkan 5M, terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih.   

"Untuk itu jadikan Prokes sebagai kebiasaan sehari-hari untuk hidup lebih bersih dan lebih sehat, agar terhindar dari penularan Virus COVID-19," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments