PS Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Monitoring Gerai Vaksin Simpang Palak Tabu

PS Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Monitoring Gerai Vaksin Simpang Palak Tabu

Pariaman Kota, Pionir--Monitoring pelaksanaan vaksinasi dan himbauan protokol kesehatan (prokes) menjadi bagian kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman. 

Kegiatan itu selain bentuk dukungan terhadap upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, juga percepatan capaian vaksinasi secara nasional maupun Provinsi Sumatera Barat. 

Monitoring pelaksanaan vaksinasi dan himbauan prokes kali ini dilakukan oleh PS.Kanit Propam Aiptu M.Yaidil Anwar di Gerai Vaksin Simpang Palak Tabu Korong Kampung Kaciak Nagari Sungai Surah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Senin (20/12/2021).

PS.Kanit Propam Aiptu M.Yaidil Anwar hadir di lokasi gerai vaksin sekitar pukul 13.30 WIB, dan melakukan kegiatan monitoring mulai dari proses pendaftaran peserta vaksin, screening dan penyuntikan vaksin. 

"Kita ingin memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi telah berjalan sesuai prosedur yang telah ditentukan," ujar Aiptu M.Yaidil Anwar. 

Selain itu, kehadiran petugas Polri dalam monitoring pelaksanaan vaksinasi agar vaksinator dan peserta vaksin sama-sama merasa nyaman selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

Termasuk suasana yang aman dan tertib saat peserta vaksin menunggu antrian dan petugas memanggil nama peserta untuk penyuntikan vaksin 

"Potensi gangguan terhadap jalannya proses vaksinasi yang dapat mengurangi suasana yang aman dan tertib terus kira minimalisir," tukasnya. 

Selain itu, di sela kegiatan himbauan mematuhi prokes perlu disampaikan, agar peserta menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari. Sehingga dapat terhindar dari penularan sekaligus antisipasi penyebaran virus COVID-19. 

"Adalah lebih baik mencegah penularan Virus COVID-19 daripada mengobati. Diharapkan dengan himbauan ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes terus tumbuh dan berkembang ke arah peningkatan lebih baik," tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments