Bhabinkamtibmas dan Wali Korong Data Warga Ujung Tanah Belum Vaksin

Bhabinkamtibmas dan Wali Korong Data Warga Ujung Tanah Belum Vaksin

Pariaman Kota, Pionir--Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, himbauan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat masih terus menjadi atensi dari Polsek Sungai Geringging. 

Kondisi itu disikapi Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan saat mendata warga yang belum vaksin di Korong Ujung Tanah Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging, Senin (3/1/2022).

Pendataan itu sekaitan akan digelarnya vaksinasi massal dengan prokes ketat di Pasar Sungai Geringging yang dijadualkan berlangsung pada hari Selasa tanggal 4 Januari 2022 .  

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, sekaligus tercapainya capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Brigadir Irdiwan bersama Wali Korong Ujung Tanah melakukan pendataan warga yang belum vaksin secara door to door (dari rumah ke rumah). 

"Dengan melakukan pendataan dari rumah ke rumah, maka kita akan mendapati secara ril warga yang sudah maupun belum vaksin di Korong Ujung Tanah," kata Bhabinkamtibmas Brigadir Irdiwan sembari melakukan himbauan vaksinasi kepada setiap warga yang ditemui. 

Sementara Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian menyebut, progam vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. Untuk mewujudkannya, maka perlu dorongan dalam bentuk himbauan vaksinasi guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. 

Sejalan dengan vaksinasi, masyarakat juga dianjurkan untuk mematuhi prokes dengan menerapkan 5M terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih sebagai antisipasi penyebaran virus COVID-19.

"Dengan mematuhi prokes, maka hal itu  bertujuan agar masyarakat terhindar dari penularan Virus COVID-19," tukasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments