Kanit Propam dan Bhabinkamtibmas Koordinasikan Gebyar Vaksinasi 2022 Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu

Kanit Propam dan Bhabinkamtibmas Koordinasikan Gebyar Vaksinasi 2022 Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu

Pariaman Kota, Pionir-- Di tahun 2022, gebyar vaksinasi masih terus berlanjut di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap upaya percepatan vaksinasi di di wilayah tersebut. 

Terkait hal itu Kanit Propam Aiptu M.Yaidil Anwar dan Bripka Faisal Amri Tanjung melakukan koordinasi dengan wali nagari tentang akan dilaksanakannya gebyar vaksinasi tahun 2022 di wilayah Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu. 

"Gebyar vaksinasi berlanjut di tahun 2022 di wilayah Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu. Untuk terlaksananya kegiatan itu kita perlu berkoordinasi dengan Wali Nagari," kata Kanit Propam Aiptu M.Yaidil Anwar didampingi Bripka Faisal Amri Tanjung saat bertemu dengan Wali Nagari Mayuni di Kantor Wali Nagari setempat, Senin (3/1/2022).

Dijelaskan Aiptu M.Yaidil Anwar, di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, percepatan vaksinasi sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus COVID masih terus dilakukan di tahun 2022 guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

"Dengan semakin banyaknya warga mengikuti vaksinasi, maka akan semakin maksimal pula upaya pemerintah untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat," tuturnya. 

Dia juga menyampaikan, guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Tahun 2022 nantinya penerapan protokol kesehatan (prokes) dilakukan secara ketat. 

"Guna menghindari penyebaran dan penularan Virus COVID-19, maka masyarakat perlu mematuhi prokes. Adalah lebih baik mencegah, daripada mengobati," ucapnya. 

Sementara, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH berharap, dengan adanya koordinasi pelaksanaan gebyar vaksinasi tahun 2022, maka percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging dapat berjalan maksimal. 

Untuk itu, sebutnya, dukungan dari wali nagari sangat penting, karena dapat ikut berperan serta dalam melakukan himbauan vaksinasi, sekaligus mengajak warga untuk beramai-ramai mendatangi gebyar vaksinasi di wilayah Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu. 

"Mari kita sukseskan program vaksinasi di wilayah Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu. Imun tubuh kuat, masyarakat sehat, ekonomi kuat," tukasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments