Polwan Puti Singgalang Patroli R4 Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Prokes

Polwan Puti Singgalang Patroli R4 Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Prokes

Padang, Pionir--Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar diterjunkan pada satuan tugas (satgas) Preventif Operasi Lilin Singgalang Tahun 2021. 

Kegiatan itu dilaksanakan dalam bentuk Patroli R4 secara mobile dan stationer sejak pukul 21.30 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB, Jum'at (31/12/2021).

Patroli R4 itu mengambil lokasi dengan dua rute. Untuk rute pertama diawali dari Tugu Area Simpang Haru, selanjutnya UPI dan sekitarnya, Simpang empat Lubuk Begalung (Lubeg) dan PT Semen Padang. Sedangkan rute dua dimulai dari seputaran pondok, Pantai Padang dan  Pantai Air Manis. 

Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi, S.I.K mengatakan, kegiatan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar dalam bentuk Patroli R4 itu berdasarkan surat perintah Nomor : Sprin/369/XII/OPS.1.2.4./2021/Ditsamapta. 

Disebutkan, dalam Patroli R4 yang dilaksanakan secara mobile dan stationer dalam dua rute tersebut, Polwan Puti Singgalang juga melakukan Patroli Dialogis, yakni turun di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat.

"Patroli R4 Dialogis dengan dua rute itu terbagi dua regu, yakni regu pertama dipimpin Aipda Feggia Rimendha dengan personel Briptu Cici Asriani, Bripda Rita Azzahra, Bripda Yolanda Widya Putri. Sedangkan regu dua dipimpin Briptu Mutiara Medina dengan personel Bripda Putri Aulia Rahmadani, dan Bripda Vani Dwi Marcania," terangnya. 

Dijelaskan, ada tiga tujuan atau hasil yang ingin dicapai lewat Patroli R4 tersebut, yakni pertama, agar terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat serta situasi kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif sebelum, pada saat dan sesudah merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Termasuk, agar masyarakat terhindar dari penularan Virus COVID-19. 

"Polwan Puti Singgalang aktif memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai. Mereka juga meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ucapnya. 

Kedua, terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman, tertib dan lancar baik sebelum, pada saat dan paska Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Terakhir, tidak terjadinya gelombang ketiga penyebaran COVID-19 sesudah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tukasnya. 

Hingga berakhirnya kegiatan Patroli R4 Dialogis berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. (*)

Post a Comment

0 Comments