Bhabinkamtibmas Desa Bulasat Dampingi Percepatan Vaksinasi SD Negeri 25 Pagai Selatan

Bhabinkamtibmas Desa Bulasat Dampingi Percepatan Vaksinasi SD Negeri 25 Pagai Selatan

Sikakap, Pionir--Kecamatan Pagai Selatan yang masuk wilayah hukum Polsek Sikakap kembali melakukan percepatan vaksinasi. Kegiatan tersebut seiring dengan telah dimulainya Gebyar Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 tahun di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Gebyar Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 tahun tersebut dilaksanakan di SD Negeri 25 Pagai Selatan, Dusun Langgai Sibau KM 37, Desa Malakopa, Rabu (19/1/2022). 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pada Pukul 12.00 WIB itu mendapatkan pendampingan dari Bhabinkamtibmas Desa Bulasat Bripka Roni Daniel Siahaan. 

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi vaksinator yang berasal dari Puskesmas Bulasat maupun terhadap peserta vaksin. 

Selain itu, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman terhadap vaksinator, maupun masyarakat, sekaligus juga untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan prokes," ujar Bripka Roni Daniel Siahaan di sela-sela kegiatan tersebut. 

Dia menyebut, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah masyarakat yang divaksin mencapai 61 orang, dan jenis vaksin yang terpakai sebanyak 6 vial. 

"Untuk vaksin pertama diikuti sebanyak 54 orang dengan jenis vaksin Coronavac, sedangkan vaksin kedua hanya diikuti sebanyak 7 orang dengan jenis vaksin yang sama. Sehingga total keseluruhan peserta vaksin sebanyak 61 orang," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments