Forkopimda Kota Pariaman Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Forkopimda Kota Pariaman Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota,  Pionir—Sampai hari ini Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya menggencarkan pelaksanaan gebyar Vaksinasi untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) serta menekan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Dari data yang diperoleh Pionir, capaian vaksinasi saat ini di Kota Pariaman dalam kondisi positif, rata-rata kenaikan Vaksinasi cukup membaik, dimana saat ini telah mencapai 62 persen, sisa 8 persen lagi untuk mencapai 70 persen.
Data pariamankota.go.id terhitung 22/12

Bahkan pada Jumat 30 Desember 2021 kemaren Pemerintah Kota Pariaman berkolaborasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) daerah setempat baru saja menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Wali Kota tersebut.

Kata Kapolsek Kota Pariaman Pada Pionir AKP  Edikaran Prianto. SH, MH tujuan dilakukan kegiatan Vaksinasi  ini adalah dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada warga Kota Pariaman dan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota  Pariaman dengan  Forkopimda daerah setempat.

Terkait pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan di Kantor Wali Kota itu Edikaran mengatakan, pihaknya hanya melakukan pendampingan dalam bentuk monitoring serta beri pengamanan pada kegiatan  vaksinasi  tersebut.

"Kita intruksikan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan monitoring sekaligus memberi pengamanan pada kegiatan Vaksinasi Covid- 19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota itu," katanya.

Dikatakanya, Vaksinasi yang dilakukan pemerintah Kota Pariaman itu dilakukan dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat, sehingga capaian Herd Immunity pada masyarakat dapat terwujud secara maksimal.

Lanjut Edikaran mengatakan, tujuan dilakukannya monitoring ini adalah untuk memantau proses pelaksanaan vaksinasi, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga proses pelaksanaan Vaksinasi yang di lakukan di halaman Kantor Wali Kota itu berjalan amam dan lancar, katanya.

"Monitoring dilakukan sejak proses pendaftaran peserta vaksin, yang berlanjut dengan screening hingga penyuntikan vaksin," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Edikaran menjelaskan,  pihaknya juga mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas.

“Meskipun sudah vaksinasi, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, semoga dengan percepatan Vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments