Kapolsek IV Koto Aur Malintang Sosialisasikan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-12 Tahun

Kapolsek IV Koto Aur Malintang Sosialisasikan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-12 Tahun

Pariaman Kota, Pionir-- Untuk memaksimalkan program Vaksinasi Covid-19, Kapolsek IV Koto Aur Malintang Polres Pariaman Kota Iptu Alfian Marunduri melaksanakan gerak secara countinue, yaitu melaksanakan sosialisasi persiapan Vaksinasi Covid- 19, khususnya untuk anak usia 6-12 tahun di Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Jum'at, 28 Januari 2022.

Kegiatan sosialisasi vaksinasi anak ini dihadiri Camat IV Koto Aur Malintang, Kepala Puskesmas Batu Basa, Kepsek SD se-Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat setempat dan para undangan lainya.

Alfian mengatakan, sosialisasi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan wali murid. Karena banyak siswa-siswi yang takut untuk mengikuti penyuntikan vaksin, mungkin kurangnya pengetahuan dan juga merasa takut dengan efek yang akan ditimbulkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Alfian juga mengimbau kepada orang tua dan wali murid, untuk tidak mudah percaya dengan adanya isu-isu  yang berkembang dari efek buruk yang ditimbulkan vaksin.

Untuk itu Alfian menegaskan kepada para orang tua untuk tidak ragu divaksin, karna Vaksinasi Covid-19  penggunaannya sudah melalui uji klinik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Disamping itu MUI juga sudah mengeluarkan Fatwa bahwa Vaksinasi Sinovac itu boleh digunakan untuk umat Muslim, katanya.

Alfian berharap, kepada orang tua  tidak meragukan lagi tentang Vaksin  ini. Tidak mungkin negara/pemerintah akan mensengsarakan rakyatnya, jelasnya.

Dikatakan Alfian, Vaksin Covid-19 dapat mencegah Infeksi Virus  Sars-CoV2 atau Covid-19 yang sudah mendapat izin dari BPOM RI, seperti Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer dan lain sebagainya.

Vaksinasi Covid-19 itu merupakan vaksin yang mengandung virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak aktif. Penyuntikan vaksin Covid-19 akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19, jelasnya.

Untuk itu Alfian mengimbau para orang tua murid jangan ada lagi keraguan tentang penggunaan Vaksin Sinovac ini. "Mari dukung program pemerintah dengan mevaksinasi kan diri untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid -19, Pungkasnya (awik)



Post a Comment

0 Comments