Percepatan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Kanit Lantas Data Warga Korong Ujung Labung

Percepatan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Kanit Lantas Data Warga Korong Ujung Labung

Pariaman Kota, Pionir-- Dalam rangka peningkatan capaian vaksinasi di Batang Gasan, sebuah kecamatan pemekaran dari Kecamatan Sungai Limau ini, Polsek Sungai Limau melakukan pendataan terhadap warga belum vaksin. 

Pendataan kali ini dilaksanakan di Korong Ujung Labung Nagari Malai V Suku Kabupaten Padang Pariaman oleh Bhabinkamtibmas Bripka Indel Supriadi bersama Kanit Lantas Polsek Sungai Limau, Senin (10/1/2022). 

Pendataan itu dinilai sangat penting untuk dilakukan terhadap warga yang merantau, komorbid dan yang meninggal di Korong Ujung Labung.

"Lewat pendataan itu akan didapat perbandingan untuk mengetahui capaian target vaksinasi bagi warga Korong Ujung Labung," kata Bripka Indel Supriadi 

Selain itu, pendataan juga untuk meningkatkan antusias masyarakat di Batang Gasan umumnya dan Korong Ujung Labung khususnya untuk mengikuti vaksinasi. 

Dengan meningkatnya antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi, maka akan semakin cepat pula peningkatan capaian vaksinasi guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat. 

"Meningkatnya capaian vaksinasi, maka hal itu akan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments